Bukber 2024

Bukber 2024

Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, tiba-tiba Ramadhan. Pas Ramadhan tentunya ada satu acara yang gak boleh dilewatin, yaitu buka puasa bersama atau bukber. Bukber selain isinya buat makan doang tentunya sekalian kumpul sama teman-teman yang udah susah ketemu.

Sabtu kemarin gue ikut bukber bareng teman-teman kuliah dulu. Kita bukber di rumahnya Dean sama kayak tahun lalu. Alasannya adalah karena tempatnya gampang dan gak perlu booking restoran lagi, dan tentunya kita bisa berisik dengan bebas.

Tahun ini bukbernya lebih mancanegara karena beberapa teman yang kerjanya di luar negeri bisa datang. Ada Abed dari Jepang sama Sage dari Inggris. Bahkan Sage sampe bawa biskuit asli dari negeri almarhum Ratu Inggris tersebut. Sayangnya kurang tehnya aja, tapi akhirnya kita beli teh kotak biar tetap ada rasa teh-tehnya gitu.

Gue berangkat bareng Bimo sama Dafa naik mobilnya Bimo. Pas kita nyampe, udah ada Kani, Sage, Abed, Gio, Douglas, sama Ariq.

Arena Beyblade
Kani bawa arena Beyblade

Pas ngabuburit kita main board game punyanya Dean. Bimo, Kani, sama Dafa main game yang namanya Unmatched. Sisanya main game yang namanya Betrayal at House on the Hill.

Unmatched Player
Bermain Unmatched

Betrayal at House on the Hill
Game ini namanya panjang sekali

Pas lagi seru-serunya main, tiba-tiba bapaknya Dean pulang. Trus kita dipanggil satu-satu kayak lagi absen kuliah.

Gak lama kemudian orang tuanya Dean pergi lagi. Ternyata mereka buka puasa di luar karena kita bukber di sini. Rasanya udah kayak ngusir tuan rumah sendiri.

Game-nya selesai pas banget ketika adzan maghrib. Langsung lah kita buka puasa.

Sambil makan kita ngomongin orang-orang yang enggak datang. Tapi daripada kita ngomongin di belakang, akhirnya kita kasih tau mereka di Discord.

Discord Chat
Pemberitahuan Gosip

Para Penggosip

Makanan utama yang kita pesan sama kayak tahun lalu, nasi kebuli dari Emados.

Nah, pas sambil makan ini kita dengerin cerita Nafis tentang perjalanan dia main mobil RC. Dari mulai main sendiri di lapangan, trus main di track balap, upgrade mobil dari yang murah sampe yang mahal, sampe akhirnya dia dapet podium di balapan pertamanya. Rasanya udah kayak protagonis anime banget ceritanya.

Sebelum pulang, karenya makanannya masih banyak, kita ngambilin makanannya buat dibawa pulang. Tahun lalu gue berhasil ngambil donat J.Co sekotak penuh. Tahun ini gue bawa punya sekolak JPops sama biskuit dari Inggris. Trus Dean juga bagi-bagi Indomie cup sekardus.

Berikut foto-foto sebelum pada pulang.

Foto Bareng 1
Wajah-wajah bahagia

Foto Bareng 2
Tangan 5 jari agar tidak mengandung unsur politik

Foto Bareng 3
Menunjuk Nafis sang anime protagonis

Udah kayaknya itu aja cerita buat bukber tahun ini. Semoga tahun depan bisa kumpul bareng dan bukber lagi.